Tips Merawat Jas Hujan agar Tidak Mudah Rusak dan Awet

13 March 2019 - Kategori Blog

Menghadapi musim hujan yang tak menentu, pemotor tentu harus punya persiapan tersendiri. Salah satu perlengkapan yang harus selalu ada dan siap digunakan adalah jas hujan.

Selain itu soal perawatan juga perlu diperhatikan agar nantinya jas hujan tidak malah ‘merembes’ saat dipakai kala hujan deras. Karena jika tidak dirawat maka jas hujan akan mudah rusak dan robek.

Lantas Bagaimana cara merawat jas hujan yang benar? Berikut adalah ulasan lengkapnya…

1. Cuci setelah digunakan

Setelah digunakan, sebaiknya jas hujan dicuci agar tidak ada kotoran menempel sehingga dapat merusak bahan jas yang anda miliki. Anda dapat mencucinya dengan membilas dengan air atau menambahkan sedikit detergen yang tidak mengandung bahan kimia yang keras.

2. Keringkan setelah dipakai

Biasanya para pemotor melipat dan menyimpan jas sebelum jas hujan kering. Hal ini dapat menyebabkan jas hujan cepat rapuh dan sobek. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu dengan cara dilap (bukan dijemur).

3. Simpan ditempat yang kering dan tidak lembab

Biasanya para pemotor menyimpan jas hujan di bawah jok motor. Pastikan bagasi anda kering dan bebas dari noda atau kotoran. Jika lembab, coba bersihkan dan keringkan terlebih dahulu.

4. Lipat dengan rapi

Ketika selesai menggunakan, lipat jas hujan dengan rapi. Jangan menggulung, melipat paksa atau menyimpanya begitu saja. Jika tidak muat kedalam bagasi atau jok motor, jangan dipaksakan karena dapat merobek jas hujan anda.

Sekian artikel mengenai cara merawat jas hujan agar tidak cepat rusak dan awet. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share ke teman kalian ya!

 
Chat via Whatsapp